Rumus Inner Beauty

Di era milenial ini tidak sedikit orang yang merasa kurang percaya diri dengan apa yang mereka miliki, pada dasarnya setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Akan tetapi, kebanyakan orang hanya melihat kekurangan yang ada pada dirinya sendiri, hal itu menjadi salah satu alasan mereka selalu tidak puas dan menginginkan yang lebih untuk dirinya.
Coba kita lihat dari sisi yang lebih positif, jika kita mampu mengenali diri sendiri dan melihat kelebihan yang kita miliki mungkin kita tidak akan merasakan hal sesedih itu, membandingkan diri kita dengan orang lain misalnya.

The most importang thing is love yourself! Ya, salah satu kunci yang harus kita pegang yaitu kita harus bisa mengenal diri kita lebih jauh lagi, dengan begitu kita akan bisa lebih bersyukur dengan apa yang kita miliki.

Kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik jika ada kemauan, kita bisa belajar dimanapun dan kapanpun. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah mengenal diri kita sendiri, kita harus sadar bahwa setiap orang memiliki inner beauty. Apa yang dimaksud dengan inner beauty?

Inner Beauty adalah kecantikan yang berada dalam diri manusia, lahir dari kekuatan pribadi, sehingga akan memancarkan pribadi yang menawan dengan kehidupan yang postitif dan produktif.
Kita bisa membangkitkan inner beauty dengan berbagai macam cara, cobalah untuk menjadi pribadi yang lebih positif, dimulai dari hal-hal kecil seperti memperkuat doa dan pikiran positif, membiasakan diri untuk hidup bersih dan indah, membiasakan hidup jujur, membiasakan diri menepati janji.

Contoh kasus sederhana yang bisa kita ambil dari kehidupan sehari-hari yaitu sosial media.
Sosial media sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang saat ini, mereka candu dengan adanya internet dan sosial media yang bisa memudahkan mereka untuk bersosialisasi secara online tapi terkadang mereka lupa dengan realita yang harus mereka hadapi. Social life sudah menjadi hal yang biasa, mengenal orang melalui media masa, bercanda, bermain game online bahkan bisa menjalin persahabatan secara online.

Most of them merasa terbiasa dengan kemudahan-kemudahan yang bisa didapatkan secara online sedangkan di kehidupan nyata yang harus mereka jalani, mereka merasa kesulitan untuk mendapatkan seorang teman bahkan cukup banyak yang merasa tertekan karena tidak bisa bersosialisasi di kehidupan nyata, merasa kesulitan berbicara di depan umum. Memang melakukan sosialisasi di kehidupan nyata tidak semudah bersosialisasi di media massa dan berbicara di depan umum tidak semudah berbicara di depan kamera seperti pekerjaan yang sedang hype di kalangan remaja saat ini. Ya! Vlogging, atau disebut dengan video-Blogging yaitu suatu bentuk kegiatan blogging dengan menggunakan medium video di atas penggunaan teks atau audio sebagai sumber media perangkat seperti ponsel berkamera, kamera digital yang bisa merekam video, atau kamera murah yang dilengkapi dengan mikrofon.

Saat kita mampu mengenali diri sendiri dengan baik kita tidak akan membutuhkan pencitraan apapun di kehidupan nyata maupun sosial media, orang lain bisa menilai kita saat kita menjadi diri sendiri. Bahkan jika kita terus melatih dan mengembangkan inner beauty orang lain akan lebih respect terhadap apapun yang kita lakukan selama itu positif. Dengan begitu lingkungan kita secara otomatis akan terfilter karena kita bisa menilai lingkungan atau lingkaran pertemanan yang kita miliki, teman-temen yang membuat kita berkembang dan berprogress kedepan. Sebisa mungkin hindari teman-teman yang toxic.

Berbicara tentang inner beauty banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk membuat diri kita menjadi lebih cantik. Karena cantik bukan selalu tentang wajah, kita bisa melihat dan mengukur kecantikan lebih dari itu. Pribadi yang baik serta postitif akan terlihat jauh lebih menarik tanpa perlu menunjukkan atau memamerkan apa yang kita punya baik langsung maupun melalui sosial media. Lebih baik menjadi diri sendiri yang apa adanya tanpa perlu melakukan berbagai macam pencitraan, jika kita sudah terbiasa melatih diri ke arah yang lebih positif maka kecantikan itu akan terpancar dengan sendirinya.

Rumus sukses membangkitkan Inner Beauty :

HASRAT + VISI + AKSI = SUKSES

Hasrat = keinginan untuk cantik dari dalam diri
Visi = Mencapai titik keselarasan tubuh dan jiwa
Aksi = 7 langkah membangkitkan inner beauty





Nama : Tuhfatussalisah
NIM : 17.11.1398
Kelas : 17IF07
Nama Dosen : Rifda Faticha Alfa Aziza, S.Kom., M.Kom

Comments

Popular posts from this blog

Flip-Flop

Membuat Jendela Konfirmasi Menghapus Data di Database

Perancangan Multiplexer