Dirgahayu Republik Indonesia ke-74


Di dunia yang semakin kompetitif ini, SDM menjadi kunci sukses kita kedepan. Salah satu hal yang menunjang Indonesia Maju adalah pendidikan. Dengan pendidikan yang bagus Indonesia mampu mencetak manusia Indonesia yang unggul kedepan. Titik dimulainya pembangunan SDM adalah dengan menjamin kesehatan ibu hamil, kesehatan janin, kesehatan bayi, kesehatan balita sampai usia emas pendidikan.

Pendidikan benar-benar harus dipupuk sejak dini, kualitas pendidikan juga harus terus ditingkatkan karena Indonesia Maju adalah Indonesia yang tidak ada satupun rakyatnya tertinggal untuk meraih cita-citanya. Dengan begitu maka negara ini mampu bersaing secara global.

Ini bukan saatnya memikirkan tentang aku atau kamu, juga bukan kami atau mereka. Bukan soal barat atau timur, utara atau selatan. Ini saatnya untuk memikirkan bangsa kita bersama. Jangan pernah ragu untuk maju karena kita mampu jika kita bersatu!



View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on


Terinspirasi dari salah satu postingan bapak presiden RI ke-7 bapak Joko Widodo atau sering dikenal dengan pak Jokowi, selama lima tahun kedepan mungkin negara ini akan lebih gencar membangun infrastruktur dan sumber daya manusia demi terciptanya Indonesia Maju. Saya tidak akan berbicara tentang politik karena saya akan menyoroti tentang ulang tahun Indonesia pada tulisan kali ini.

Tentu bukan hanya presiden kita yang memiliki postingan pembakar semangat nasionalisme seperti itu, banyak sekali pengguna sosial media yang memposting ucapan selamat di akun instagramnya, memang pada moment-moment tertentu teman-teman kita mampu memberikan vibes positif, mengajak kita untuk mengingat jasa para pahlawan di hari kemerdekaan ini misalnya.

Banyak juga yang mengutip kata-kata Bapak Proklamator RI, Ya! Ir Soekarno yang dikenal sebagai orator ulung, kata-kata beliau mampu membakar semangat untuk berjuang meraih kemerdekaan pada masanya.

Kutipan-kutipan dari Bapak Proklamator yang sering kita dengar, antara lain:

  1. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.
  2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.
  3. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.
  4. Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.
  5. Negeri ini, Republik Indonesia, bukanlah milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu kelompok etnis, bukan juga milik suatu adat-istiadat tertentu, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!
  6. Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsanya hidup dalam damai dan persaudaraan.
  7. Kemerdekaan hanya bisa diperoleh dan diamankan oleh sebuah bangsa yang semangatnya mengamuk dengan tekad: Merdeka atau Mati!
  8. Hanya bangsa yang berani mengambil nasib dalam tangan sendiri, akan dapat berdiri dengan kuat.
  9. Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari dua sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita.
  10. Tuhan tidak mengubah nasib suatu bangsa sebelum bangsa itu mengubah nasibnya.

Harapannya semoga jiwa-jiwa muda ini tetap semangat berkontribusi, berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun Indonesia Maju seperti selogan HUT RI kali ini yaitu SDM Unggul Indonesia Maju. Selogan tersebut menggambarkan visi pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Strategi SDM ini diupayakan dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.


Dirgahayu Republik Indonesia ke-74.
Dirgahayu Negeriku, Dirgahayu Bangsaku.
SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA!!!


Comments

Popular posts from this blog

Flip-Flop

Membuat Jendela Konfirmasi Menghapus Data di Database

Perancangan Multiplexer